dibalik layar produksi

dibalik layar produksi

Nama Larry Mamillian, saya siswa dari SMK Broadcast Mahardika. Saya akan membagikan pengalaman saya selama kerja (magang) dalam acara Natal Nasional 2021 bersama Televisiku.com, yang merupakan situs web yang memiliki tayangan video yang terkonsep, selalu diperbaharui terus-menerus, tidak statis, mengikuti perkembangan peristiwa yang terjadi di lingkungan sekitar, dan bisa diakses oleh publik secara bebas, dengan berbagai macam bentuk pendistribusiannya. Mereka juga memiliki tim Crew yang bernama Indonesia Crew Agency. Ini merupakan pegalaman terbesar dalam hidup saya terutama dalam bidang broadcasting, karena ini merupakan Acara Nasional yang diadakan setiap tahunnya dan ditayangkan di TV nasional. Awalnya saya ragu untuk menggambil tawaran ini dari guru saya. Tapi berkat orang tua saya dan guru saya, saya memberanikan diri untu menerima tawaran ini.

Pada hari itu juga saya di berikan beberapa tugas,setlah itu saya mengikuti technical meeting secara online. 2 hari setelahnya, saya dipanggil untuk hadir ke studio tempat penyutingannya. Saya bertemu dengan banyak Crew disana, dan saya ditugaskan untuk membantu Director dalam menulis serta menentukan durasi disetiap item (Program) pada saat Rehears (latihan) dan juga pada saat tapping (take). Saya banyak belajar juga mengenai Director, Show Diretor Audio dsb. Ini merupakan pekrjaan baru buat saya yang sangat menyenangkan buat saya, saya mendapat banyak ilmu dari para Crew yang sudah profesional dalam hal ini & saya bisa melihat beberapa artis juga.

Sehari setelahnya saya dipanggil lagi diacara Finalnya
yang berada digereja dibagian Jakarta Pusat, yaitu Gereja Immanuel yang sekarang sudah menjadi cagar budaya. Dan diacara ini, tamu tamu yang datang adalah para mentri. dihari ini saya menerima ilmu yang sama banyaknya juga seperti kemarin, saya belajar mengenai FD, DIrector, Audio,Campers dsb. Disini juga menjadi pegalaman pertama saya juga untuk menjadi bagian dari Team FD. Acaranya pun berjalan dengan baik hingga selesai. Saya sangat bersyukur mendapat tawaran ini karena saya mendapat ilmu mengenai dunia Broadcast langsung dengan ahli nya, dengan cara kerja yang sangat cekatan, disiplin, serta enjoy. Saya ingin berterima kasih sekali lagi kepada para crew yang mau membantu saya.

 

admin